Blogger Saminad: Solusi Menurunkan Tekanan Darah
LOADING...

Monday 12 January 2015

Solusi Menurunkan Tekanan Darah


Sebuah hasil riset dari Duke University Medical Center di Durham, North Carolina, AS. telah mengindikasikan gejala-gejala depresi yang dapat meningkatkan resiko kematian pada wanita pengidap penyakit jantung. "Hal ini menjadi bukti bahwa faktor emosional memegang peranan terhadap perkembangan dan keparahan penyakit jantung", ungkap pemimpin penelitian tersebut, Anastasia Georgiades, Ph.D., walaupun ia sendiri belum menemukan sebab akibatnya.

Stres yang berdampak terhadap kesehatan jantung, itu bermula pada tekanan darah yang tidak stabil. Ada beberapa langkah untuk meredakan stres tersebut, di antara nya sebagai berikut.

1. Atur pola makan.
Pola makan yang tidak teratur, bisa mengakibatkan tekanan darah bisa naik. Terkadang ada makanan yang tidak diperbolekan dengan alasan alergi ataupun yang bisa menimbulkan tekanan darah naik. Makanlah dengan pola makan yang bisa mengurangi tekanan darah dalam tubuh.
2. Berolahraga.
Meski hanya dengan berjalan kaki saja bisa menstabilkan tekanan darah.
3. Duduk tenang.
Jika dilakukan rutin setiap hari, hanya dengan duduk tenang selama kurang lebih 20 menit saja dapat mengendalikan tekanan darah pada penderita hipertensi.
4. Meditasi.
Meditasi ini bertujuan menenangkan pikiran agar tekanan darah bisa stabil dan bisa dikendalikan. Hal ini lebih mempunyai nilai lebih tinggi dari no 4.

Nah itu tadi sedikit solusi untuk Menurunkan Tekanan Darah ketika stres melanda diri kita.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment